Wednesday, July 8, 2015

faktor yang menyebabkan kecepatan internet menurun dan cara mengatasinya

Assalamualaikum dan selamat malam..............
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai faktor yang menyebabkan kecepatan internet tiba tiba menurun. Bagi agan yang sering internetan dan biasanya gesit dan enteng, tapi tiba tiba menjadi lelet mungkin akan membuat agan kebingungan mengapa bisa seperti itu. Jika lelet loading sudah menghantui kita maka disitulah tempat untuk menguji kesabaran karna sangat menguras waktu hanya untuk menunggu yang tak pasti. Tapi mulai sekarang akan paham mengapa semua itu bisa terja.

faktor  faktor yang menyebabkan kecepatan internet tiba tiba menurun :

  • Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika membeli paket internet adalah lokasi anda ingin menggunakan koneksi internet anda. Semakin bagus tempat anda menggunakan koneksi internet, tentu semakin baik pula jaringan internet yang dapat anda akses.
  • Selain itu, hal lain yang mempengaruhi kecepatan internet adalah sinyal internet yang terdapat pada lokasi tersebut. Seperti pada Telkom Speedy yang sudah memasang jaringan fiber optic di beberapa dareah, sehingga anda dapat menikmati sinyal Spedy dimana fiber optic tersebut telah dipasang.
  • Hal lainnya yang harus anda perhatikan adalah provider penyedia jasa internet yang harus pas anda pilih berdasarkan lokasi anda saat itu. Karena beberapa provider tidak dapat menjangkau beberapa wilayah. Untuk Bolt 4G, hanya bisa dinikmati oleh area Jabodetabek saja.
Dan berikut cara mengatasi masalah di atas :

  • Solusi dari permasalahan jaringan internet yang anda alami sehingga menganggu koneksi internet anda bisa anda atasi dengan beberapa cara. Penanganan tentu tergantung pada permasalahan yang anda hadapi. Penggunaan media penghubung ke internet perlu anda perhatikan.
  • Jika anda menggunakan eksternal modem, pastikan lokasi tempat anda mengkoneksikan modem anda tepat sehingga bisa mendapatkan sinyal yang stabil. Jika lokasi anda tidak terlalu mendukung untuk mendapatkan sinyal, anda bisa gunakan antena Yagi untuk mempercepat koneksi.
  • Sedangkan internet kabel, ketika tidak ada jaringan di tempat tersebut, anda bisa mencari alternatif lain seperti beralih menggunakan pada provider yang lain atau memilih menggunakan modem eksternal. Karena hal yang mempengaruhi kecepatan internet memiliki faktor yang beragam dan terus berkembang.
Okeh sekian dari saya semoga bermanfaat......

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com