Monday, June 22, 2015

cara memgatasi lupa kode bios (basic input output sistem) pada pc atau laptop

Assalamualaikum dan selamat pagi buat agan semua.....
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara memgatasi kode bios (basic input output sistem) yang kita lopa pada pc atau laptop.
Bios  (basic input output sistem) adalah alat yang di gunakan untuk mengaktivkan file penting pada pc atau laptop baik saat hidup atau mati, contoh kecilnya adalah jam pada laptop yang selalu berjalan walaupun laptopnya di matikan dan masih banyak lainnya.
Namun adanya masalah yang timbul di sebabkan karna kita tidak sengaja memasukkan kode saat kita mengistal ulang sebuah pc atau laptop dan saat kita ingin mengistalnya kembali kita lupa kode pasword yang kita tulis tadi, dan jika agan lupa kode paswordnya maka agan tidak bisa menginstall ulang lagi pc atau laptop agan karna saat  masuk di bios agan akan di minta code paswordnya. Mungkin sebagaian banyak orang menggunakan kode pasword pada bios karna bertujuan untuk melindung file yang penting pada pc atau laptopnya, Namun banyak juga yang tidak menggunakan kode pasword pada bios dengan alasannya adaalah takut lupa paswordnya karna itu bisa berakibat fatal pada laptop yang tidak bisa di instal ulang.

Namun pada kesempatan kali ini saya akan berikan olusinya :
siapkan alat dan bahannya :
  • pc atau lapto yang akan di perbaiki
  • obeng untuk membuka bautnya
  • copot connec baterai cmos dan pasing lagi
  • dan siap untuk di instal ulang laptop atau pc 
Intinya adalah agan hanya mencopot connec baterai cmos dan memasangnya kembali.
Mengapa harus baterai cmos..? ya cmos karna dia yang menyimpan segala data pengaturan bios dan saat di capot maka pengaturannya kembali ke pengaturan pabrik yang artinya code pasword yang agan buat tadi sudah hilang.

Okeh sekian dulu dari saya semoga bermanfaat ...
Jika ada yang kurang silahkan tambahkan di laman coment TERIMAKASIH.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com