Sunday, June 21, 2015

cara mengatasi modom yang tidak terdeteksi

Assalamualaikum dan selamat malam buat agan semu...
Tidak lupa saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa....
Pada kesempatan kali ni saya akan membahas tentang cara mengatasi modom yang tidak terdeteksi.
Mungkin Modem sudah tidak asing bagi sebagian orang di kernakan manfaat dari modem sangat banyak bagi pengguna yang ingin meng akses internet. Apalagi jamanya sekarang adalah fly bagi yang ingin menonton chanel tv berbayar dari reciver yang suport ethernet. Namun apakah agan pernah mengalami masalah modem tidak terdeteksi...? ya modem tidak terdeteksi yang mungkin akan menghampiri agan yang menggunakan modem. Namun agan jangan takut karna saya akan memberikan sedikit tips untuk mengatasinya....

Cara Memperbaiki Modem yang Tidak Terdeteksi.
ada beberapa cara untuk memperbaiki modem tersebut, dan akan kita bahas satu per satu. saya akan mulai dari cara yang mudah dulu.
1. lepas modem dari USB, lalu lakukan uninstall pada program aplikasi modem tersebut. setelah dilepas. matikan komputer atau laptop kamu, setelah itu nyalakan kembali komputer atau laptop kamu. install kembali aplikasi standar bawaan modem tersebut. setelah itu, uji kembali modem kamu, apakah sudah bisa connect ke internet? jika belum kita lanjutkan cara yang kedua.
2. cara kedua ini sedikit rumit, tapi bagi kamu yang sudah tahu dan mahir dalam menggunakan komputer, kemungkinan akan sangat mudah. pertama, klik kanan pada icon my computer yang ada di desktop, atau buka control panel windows kamu, pilih device manager jika membuka setting melalui control panel. untuk icon my computer, pilih properties, di bagian system windows 7 kita, pilih device manager(biasanya ada di menu sebelah kiri properti windows). setelah device manager terbuka, cek nama modem kamu, biasanya ada di bagian hardware modem atau network adapters.
jika sudah ketemu, lihatlah gambar modem tersebut, jika memang ada masalah biasanya akan muncul tanda seru( ! ) di bagian gambar tersebut. itu menandakan kalau modem tersebut tidak terdeteksi atau bermasalah. bisa juga modem tersebut tidak menemukan driver yang tepat sehingga menyebabkan error.
klik kanan pada modems atau network adapter kita, lalu, pilih "scan for hardware changes". jika cara ini sudah bisa memperbaiki permasalahan tersebut. maka kita tidak perlu lagi melanjutkan perbaikan pada tahap selanjutnya. tapi jika modem tersebut masih error, klik kanan lagi pada modem atau network adapter yang masih error. kemudian pilih "Update Driver Software". kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini. Browser my computer for driver software > browse > cari aplikasi modem kamu (biasanya terletak di lokal disk C bagian program Files). sebagai contoh, misalnya : Mobile Connect Modem Huawei (itu nama modem yang saya pakai). 
setelah ditemukan, cari folder Drivers, kemudian cari folder bernama xp, atau jika ada folder wins7, maka pilih folder tersebut. setelah itu, klik tombol ok. kemudian klik tombol next untuk mulai melakukan pemasangan ulang driver modem kita. setelah pemasangan selesai, biasanya modem kamu akan kembali normal. tapi perlu kamu ingat, seperti yang saya katakan sebelumnya, memindahkan letak modem dari USB 1 ke slot USB 2 akan menyebabkan pendeteksian modem menjadi error. jadi saran saya, jangan pindahkan modem kamu ke slot USB yang lain. jika kamu sudah memasangnya di slot USB 1. pasanglah di slot USB 1. jangan pasang di slot USB 2 atau 3. karena akan mengakibatkan error lagi. seperti mesin waktu, terulang lagi dan terulang lagi.

Okeh sekian dulu dari saya semoga bermanfaat....
jika ada yang kurang silahkan di tambahkan di laman coment TERIMAKASIH.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com