Wednesday, May 27, 2015

Pengertian codec 4:2:2 pada chanel tv

Codec merupakan sumber dan kumpulan code yang menjadi program kecil untuk compress/ decompress suatu data digital baik video ataupun audio.

Pada receiver digital yang biasa kita pakai baik MPEG2 ataupun MPEG4 sebenarnya terselip program untuk membuka codec 4:2:0 namun tidak semua bisa membaca 4:2:2. Cara mengetahui codec salah satunya merekam channel atau feed kedalam media penyimpanan baik flashdisk maipun harddisk external dan kemidian hasil rekaman tersebut di buka di PC menggunakan media player clasic dan buka menu properties video tersebut nanti ada tulisan codec 4 2 0 atau lainnya.

Lantas apa ada hubungannya codec 4:2:2 dengan DVB S3 dan DVB Card ? DVB S3 saat ini belum keluar di pasaran untuk keperluan pribadi dan hanya diperuntukkan untuk kegiatan broadcasting suatu perusahaan pertelevisian.

Pada umumnya DVB S3 memang harus bisa membaca codec 4:2:2 akan tetapi codec 4:2:2 bukanlah sebuah fitur bawaan dari DVB S3. Seperti yang saya jelaskan di atas, codec 4:2:2 hanyalahprogram kecil.

Salah satu receiver yang massih DVB S2 dan mampu membaca codec 4:2:2 adalah Amiko Alien 2.

Untuk DVB Card sebenarnya mampu membaca codec 4:2:2 dikarnakan memiliki fitur plugin yaitu fitur tambahan untuk dapat menyelipkan berbagai macam program yang salah satunya membaca codec 4:2:2 dan di pasaran DVB Card pun masih menggunakan modulasi DVB S2.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com